Wednesday, October 9, 2013

Teh Afrika ( Rooibos )

             Rooibos, ([ˈrɔɪbɔs], bahasa Afrikaans untuk "semak merak"; dengan nama ilmiah Aspalathus linearis) adalah anggota dari keluarga Fabaceae dan dipakai untuk membuat minuman tisane (teh herbal). Biasanya disebut sebagai teh merah Afrika Selatan, produk ini telah populer tidak hanya di Afrika Selatan untuk beberapa turunan tapi juga di banyak negara di dunia. Rooibos hanya tumbuh di sebuah daerah kecil di wilayah Cederberg dari Western Cape. Biasanya dedaunan in i dioksidasim atau lebih sering dikatakan difermentasikan untuk memproduksi warna coklat kemerahan yang khas. Namun rooibos berwarna hijau yang tak dioksidasi juga diproduksi.
 
 
 
Cerita Singkat Mengenai Rooibos dari Dr Ray Sahelian, M.D.
Rooibos telah di minum sebagai minuman tradisional di Afrika Selatan oleh masyarakat adat selama ribuan tahun. Rooibos namanya berarti merah semak, sebuah kata yang diberikan oleh Afrikaaners Belanda untuk tanaman, yang daunnya berubah warna kemerahan pada pengeringan dan fermentasi. Rooibos teh telah dipasarkan di Amerika Serikat setidaknya sejak awal 1960-an ketika Worthington Foods memperkenalkan minuman bernama Kaffree berisi tanaman rooibos.

Johannesburg, Nov 2006 - Seorang wanita Afrika Selatan, yang mengaku sebagai orang tertua di dunia dengan umur 132, menganjurkan makanan segar dan olahraga sebagai kunci untuk umur panjang. Moloko Temo memegang kartu identitas dari pemerintah Afrika Selatan mengkonfirmasikan kelahirannya pada tanggal 4 Juli 1874, tetapi otoritas internasional belum diverifikasi usianya dan The Guinness Book of Records memberi judul orang tertua dengan seorang wanita Perancis yang meninggal pada usia 122 dan 164 hari pada tahun 1997. Untuk Moloko Temo, sarapan terdiri dari hangat, roti panggang segar, kadang-kadang dengan tepukan margarin, dan teh herbal rooibos. Makan siang dan makan malam adalah makanan vegetarian jagung, bubur tepung tipis, basah kuyup dalam susu segar. Dia juga merekomendasikan marogo sebagai lauk, sayuran berdaun Afrika tinggi protein dan vitamin. Dia menyarankan untuk tetap sehat adalah untuk "makan (makanan alami) dan berolahraga setiap hari."

Teh Rooibos adalah teh bebas kafein dengan 50 kali lebih SOD (Super Oxide Dismutase) serta antioksidan lainnya tidak ditemukan dalam teh lain, membuat Teh Rooibos benar-benar unik dan jauh lebih unggul, berkualitas tinggi, diproses tanpa bahan pengawet dan zat kimia dan bebas kafein. Tidak hanya berkhasiat menyehatkan saja tetapi juga beraroma harum, lezat, menyegarkan serta terkenal di Jepang, Jerman, Swiss, Inggris dan AS.
KANDUNGAN & KHASIAT TEH ROOIBOS :
1. Asam Karbosilik Phenol (Phenolic Carboxylic Acids)
    Berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur
2. Flavon, Flavonol dan C-O glikosid
    Antioksidan sangat membantu mengontrol komplikasi pada penderita Diabetes Mellitus.
3. Flavon Glikosid
   Berperan sebagai antioksidan dan aktifitas hipotensi (menurunkan tekanan darah sehingga sangat baik bagi penderita Hipertensi / Darah tinggi.
4. Flavonon glikosid
    Pemanis yang tidak mengandung zat Gizi / kalori
5. Dihydrochalcone glikosid
    Pemanis yang tidak mengandung kalori dan berfungsi sebagai antioksidan yang kuat.
6. Non-phenolics
  Berfungsi sebagai hipoglikemis yaitu menurunkan kadar gula dalam darah juga sebagai antidiabetic
7. Alpha-Hydroxy acids (AHA)
    Untuk kecantikan kulit.


MANFAAT ROOIBOS
1. Bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan penyakit Diabetes, Tekanan Darah Tinggi, Sakit kepala, masalah perut, insomnia, nervous tension, deprepsi atau hipertensi, penyakit hati, allergies, cataracts, iritasi pada kulit dengan kondisi-kondisi lainnya (Ampas Teh di Letakkan pada bagian kulit yang bermasalah), mellitus, atherosclerosis, colic dan masalah pada bayi yang sering menangis.
2. Rendah tannin. (hanya 1 - 4 percent)
3. Memiliki kadar anti antioxidant yang sangat kuat
4. Menambah asupan zat besi, khususnya bagi wanita hamil dan ibu menyusui (Mengandung Vitamin P)
5. Dari Laporan Medis yang di terima, Rooibos Tea Tidak memiliki Efek Samping
6. Sangat alami, yang berarti 100% organic, tanpa zat additives, perasa dan zat pewarna.
7. TIDAK Mengandung Caffeine (0% Caffein)
8. Meningkatkan System kekebalan tubuh.
9. Dapat di campur dengan susu (tdk seperti teh biasa)
10. Memiliki rasa manis alami, dan sangat nikmat di tambah madu, jeruk dan banyak lagi!
11. Tidak mengandung oxalic acid, sehingga dapat di konsumsi oleh individu yang mengalami masalah ginjal.
12. Mengatur jam biologis pada tubuh anda, memberikan rasa tenang pada malam hari dan energi pada siang hari.
13. Memiliki Cita Rasa yang sangat sedap (tidak pahit layaknya teh pada umumnya)

GENERAL FACT

#Anak-anak sangat menyukai Rooibos!
# Rooibos di jual hampir di setiap pasar swalayan di United Kingdom.
# World Intellectual Property Organisation (WIPO) menganugerahi medali emas untuk Rooibos pada 1997 sebagai sifat anti-alergi dari Rooibos tea.
# Dr. Annique Theron, di kenal sebagai orang pertama yang memperkenalkan rooibos dan menerima penghargaan sebagai Woman Inventor of the Year award, dan mengembangkan manfaat rooibos dengan mengextract untuk di gunakan sebagai bahan-bahan kosmetik dan product-product kesehatan di seluruh dunia.
# Sepuluh Negara terbesar yang mengimport Rooibos (dimulai dari yg terbesar): Germany, Jepang, Netherlands, U.K, Malaysia, South Korea, Poland, U.S., Colombia, and China.
# Pada tahun 1984, isu bakteri salmonella menyebabkan industri Rooibos di bekukan, kemudian di izinkan untuk di pasarkan kembali dan di ketahui berkembang sangat pesat dalam skala Global.
# The only beverage that is more widely consumed throughout the world than tea is water.


“Sebagai ahli patologi tanaman, saya belum pernah menemui tanaman teh yang bebas kafein atau kaya akan SOD, antioksidan dan enzim alami seperti Teh Rooibos dari Dr. Nortier itu. Tidak ada keraguan bahwa manfaat terapeutik dan anti penuaan jauh lebih banyak daripada teh lain yang dikenal.” (Dr. Snadra Lamprecht, Ph. D. –Ahli Patologi Tanaman, Universitas Stellenbosch, Afrika Selatan-).

Teh Rooibos dari Dr Nortier adalah pilihan saya karena mengandung SOD. Kaya akan anti-oksidan dan bebas kafein. Sebagai dokter, saya tahu kafein menyebabkan kecanduan, mudah marah, kegelisahan dan tekanan darah tinggi.(Dr. Michael Rosenbaum M. D. - Albert Einstein College of Medicine New York City, USA-).

Saya telah menemukan kaya SOD dan anti-oksidan pada Teh Rooibos Dr. Nortier itu dan ideal dalam membatasi kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan penyakit, penuaan dan penurunan sistem kekebalan tubuh. Menjadi sadar dengan kesehatan diri sendiri, juga membesarkan hati untuk tahu bahwa Teh RooiBos bebas kafein.” (Dr. Shi Xue Yun –Beijing University of Medicine and Pharmacology-).

“Menjadi sadar kesehatan, saya akan mengatakan tidak ada bandingan rasa dan flesibilitas dari Teh RooiBos dari Dr Nortierdibandingkan dengan the lain. Teh RooiBos ini bebas kafein, berisi SOD dan kaya akan anti-oksidan.” (Dr. Betty kamen-Ph.D. Ahli Gizi terkenal di dunia, California, USA-).
 
 
 
Teman -Teman ingin mencoba Teh Rooibos?
Silahkan kunjungi stand kami di Kampus Analis




















0 comments:

Post a Comment