Thursday, December 31, 2015

Ujian adalah bagian dari cinta Allah yang mungkin selama ini kita melupakan syukur pada-Nya, yang pada kesempatan ini mungkin Allah sedang rindu dengan air mata kita.Percayalah, itu bukan bentuk benci dari-Nya.

Semua sudah Allah jelaskan dalam firman-Nya :
"Apakah manusia menyangka bahwa mereka akan dibiarkan dengan hanya berkata : "kami beriman", sedang mereka tidak diuji (dengan suatu cobaan) ? (Q.S Al-Ankabut : 2)

Marilah bermuhasabah dan berfikiran positive, pandanglah setiap ujian itu adalah 'hadiah' dari Allah apapun itu bentuknya. Ujian tidak akan membuatmu lemah justru ia akan menaikan derajatmu jika mampu melewatinya dengan sabar dan ikhtiar, selalu ada manfaat dibalik apa yang Allah berikan jadi tidak ada alasan untuk mengeluh.

Dan bagi sahabat-sahabatku yang sedang diuji, bertawakalah kepada Allah SWT dalam menghadapi ujiannya dikampus atau dimanapun itu. Mintalah pertolongan dari Allah sebab Dia amat dekat pertolongan-Nya.

"Mukmin yang kuat itu lebih baik serta lebih dicintai oleh Allah SWT, daripada mukmin yang lemah. Masing-masing ada kebaikan tersendiri. Bersemangatlah dalam mengerjakan apa yang bermanfaat bagimu dan mintalah pertolongan kepada Allah dan jangan lemah" (HR. Muslim)


2 comments:

Post a Comment